Neno Warisman Belajar Mengendalikan Diri

JAKARTA– Menjadi seorang selebritis yang dekat dengan dunia gemerlap, tak lantas menyilaukan mata Neno Warisman. Wanita berkerudung itu selalu berusaha memahami kehidupan melalui proses perjalanan manusia di masa lalu, sekarang dan masa depan.

“Anugerah terbesar bagi manusia adalah ketika dia lahir dan hidup. Dia bisa bernafas dan ada ruh dalam tubuhnya, itulah hidup,” paparnya ketika ditemui usai konferensi pers auidis film ketika Cinta Bertasbih di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Neno mengibaratkan hidup layaknya buku yang tidak habis lembarannya dan banyak pelajaran yang didapat. Dia mengaku selalu mempelajari tiap hal yang dijalaninya.
Interaksi dengan orang lain juga menjadi pelajaran bagi Neno. Termasuk bagaimana seseorang bersikap, bertutur kata, terlebih ketika tanggapan itu ditujukan pada dirinya.

Suatu kali Neno pernah sangat marah terhadap tanggapan seseorang. Kemudian dia tertarik untuk mempelajari keadaan itu, mengapa membuatnya sangat marah. Akhirnya dia menyadari bahwa hal buruk menjadi bagian
dari hidup.

Neno mengatakan, hidup akan lebih bermakna ketika menghadapi keburukan dan mampu untuk memperbaiki. Dari pengalaman itu, kemudian Neno belajar untuk mengendalikan diri.

Neno bercerita bahwa ia merasakan hidupnya lebih beruntung dari orang lain, meskipun begitu kesiapan menghadapi penderitaan selalu menjadi perhatian baginya.
“Saya merasa sangat beruntung, dari ekonomi tidak terpuruk, pendidikan baik, namun ingat bahwa hidup tidak selalu  bahagia,” jelasnya.

Justru pada saat Allah SWT memberinya penderitaan, dia merasakan kasih sayang Allah. Neno belajar berpikir positif akan derita yang dialaminya yaitu Allah pasti menyiapkan sesuatu yang luar biasa dibalik penderitaan.

Salah satu penderitaan yang dihadipnya ketika dia melahirkan anak ketiganya dengan proses caesar.

“Saat itu saya antara hidup dan mati.Harus dipasok darah 8000 cc,” jelasnya.

Dia juga tidak diperbolehkan makan dan minum selama 36 jam. Kejadian itu menyadarkannya betapa setetes air sangat berharga dan manusia harus selalu bersyukur atas sekecil apapun pemberian dari Allah.

Neno yang kini tengah sibuk menjadi juri audisi  bintang film Ketika Cinta Bertasbih, juga menerapkan nilai kehidupan pada peserta audisi. Menjadi seorang pemain film, harus tahu yang namanya penderitaan. Hidup tidak bisa lepas dari penderitaan dan bermain film memerankan kehidupan.

Kepada anak-anaknya, Neno mengajarkan hal yang sederhana. Mengingatkan mereka mempunyai awal dan akhir dalam kehidupannya melalui pelajaran seorang anak telah berdialog dengan Tuhan sebelum dia lahir dan hingga dia lahir melalui janin ibunya.

Hal itu menunjukan manusia adalah seorang hamba. Manusia harus mampu memilih hidupnya untuk menjadikan dirinya menjadi insan yang baik.

Selain itu, dia juga memberitahukan pada buah hatinya bahwa mereka akan menghadapi akhir dari kehidupan.
“Apapun yang dipilih untuk menjadi tujuan hidup, namun ingatlah semua akan berakhir pada sebuah pertanggung jawaban. Bersikaplah baik,” katanya.

Kesadaran untuk berbuat baik jangan pernah kuatir dengan tanggapan orang lain. Masa depan di sisi Allah yang paling penting. (cr1/ri)

Sumber : http://www.republika.co.id/launcher/view/mid/19/news_id/1293

Iklan

6 Komentar on “Neno Warisman Belajar Mengendalikan Diri”

  1. niefha berkata:

    assalamu’alaykum. Adakah yang memiliki kontak personnya Bunda Neno? emailnya saja. Kalau ada yang punya, tolong dikirim ke email saya ya. Terima kasih..

  2. kustantina berkata:

    Saya juga mau cp or emailnya, ada perlu nih, ada yg bisa bantu?

  3. bimo berkata:

    saya butuh sekali CP dan EMAIL nya,,tlg kirim ke email ke
    sditbina_insani@yahoo.com

    Trims…

  4. Galih Utami berkata:

    Saya butuh CP dan email bunda Neno Warisman, saya dan teman di UNS akan mengadakan seminar dan kami ingin pembicaranya adalah beliau…
    Tolong dikirimkan ke email saya ya, secepatnya ya, terimakasih.

  5. itsna hijriyah berkata:

    saya sangat kagum pada bunda neno terutama dalam hal mendidik anak. kalo ada yg tau saya juga mau Cp ato email beliau. buat yang tau CP nya bisa email ke dbc.itsna@gmail.com

  6. Jason berkata:

    If you desire to obtain a great deal from this piece of
    writing then you have to apply these methods to your won website.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s